Friday 20 January 2017

#KampusFiksi 10 Days Writing Challenge, Day #03




Kali ini memasuki hari ketiga dengan tema tantangan berikutnya yaitu 5 hal ingin dicapai pada tahun ini, sebenarnya banyak hal yang ingin dicapai pada tahun ini berhubung tantangan nya cuma 5 saja jadi saya bagi dalam beberapa kelompok. Ada pepatah mengatakan gantungkan cita-citamu setinggi bintang dilangit, jadi tidak mengapalah banyak impian yang ingin dicapai.
Pencapaian pertama yang ingin saya raih adalah dalam bidang pendidikan, sebagai mahasiswa tingkat akhir yang sudah masuk tahun ke lima tentunya hal yang ingin sekali diraih adalah menambah gelar dibelakang nama. Sebenarnya bukan tanpa alasan mengapa saya tidak bisa lulus tepat waktu yang seyogyanya adalah 4 tahun, namun karena saya harus menunda untuk bisa belajar bahasa perancis agar cita-cita mendapat beasiswa S2 ke perancis dapat terwujud.
Pencapaian kedua yang ingin saya raih adalah dalam bidang olahraga, bisa mengikuti sebuah ajang marathon nasional atau internasional di luar pulau adalah impian yang ingin saya capai tahun ini. Beberapa list ajang marathon yang selalu dilaksanakan tiap tahun di Indonesia akan menjadi incaran saya sesuai dengan budget yang bisa saya kumpulkan nantinya.
Pencapaian ketiga yang ingin saya raih adalah menyangkut hobi saya sebagai fotografer, sebelumnya saya sudah memiliki kamera DSLR yang layak untuk menyalurkan hobi saya tersebut. Akan tetapi karena sesuatu hal kamera tersebut hilang dan kini saya tak bisa menyalurkan hobi fotografi saya secara maksimal. Saya berharap dapat menabung uang untuk membeli kamera baru sebagai pengganti kamera yang sudah hilang.
Pencapaian keempat yang ingin saya raih adalah bisa traveling keliling kalbar dan bisa menulisnya kedalam blog saya ini sehingga orang-orang bisa mengenal kalbar secara menyeluruh bukan hanya Pontianak dan Singkawang saja yang diketahui masyarakat tapi masih banyak tempat yang indah di kabupaten lainnya yang ada di kalbar.
Pencapaian kelima yang ingin saya raih adalah bisa membentuk komunitas lingkungan ditanah kelahiran saya yaitu kabupaten sanggau, bisa menjaga pelesatarian lingkungan kampung halaman sendiri adalah pencapaian yang ingin sekali saya wujudkan secepatnya agar wilayah kabupaten sanggau dapat diselamatkan dari bahayanya kerusakan lingkungan yang semakin menjadi-jadi belakangan ini. Alam menyediakan segala yang kita inginkan jadi dengan menjaga alam agar tetap asri adalah upaya kita dalam bertahan hidup, bukan dengan merusaknya dan menggerus hasil alam tanpa ada langkah pelestariannya. Save our earth, save your life. (Ar_T 20/01/17)

No comments:

Post a Comment

#KampusFiksi 10 Days Writing Challenge, Day #07

Hari ketujuh di 10 Days Writing Challenge bersama @KampusFiksi, tidak terasa sudah melewati enam tantangan sebelumnya walaupun dih...